Liga Italia Pekan Ini: Setelah Saga Kaka Usai

kaka-pizzoli-covBerita Bola: Jakarta – AC Milan menjadi pusat perhatian dunia sepakbola belakangan ini terkait diinginkannya Kaka oleh Manchester City. Setelah semuanya usai, kini saatnya Rossoneri kembali konsentrasi.

Mulanya adalah tawaran raksasa senilai lebih dari 100 juta poundsterling dari City. Spekulasi ini-itu berkembang luas selama beberapa waktu sebelum akhirnya Kaka memutuskan untuk bertahan di Milanello.

Selama itu pula, Kaka serta para rekan pemainnya, pelatih hingga eksekutif Milan dipaksa untuk berkonsentrasi kepada sas-sus transfer dan menangkis berbagai isu di media ketimbang berkonsentrasi kepada sepakbola.

Ketika Kaka memutuskan tetap tinggal, maka seharusnya saat itu pula fokusnya dan Milan ke urusan sepakbola menjadi 100 persen lagi. Apalagi, akhir pekan ini tim ‘Merah Hitam’ sudah akan diuji lagi dalam gelaran giornata ke-20 Seri A.

Milan harus terbang ke Bologna untuk menghadapi tuan rumah di Stadion Renato Dall’Ara, Minggu (25/1/2009). Bukan sebuah pertarungan yang ringan meski saat ini Bologna tercecer di peringkat 16 clasifica.

Bologna adalah tim yang langsung menggoreskan luka di pekan pertama musim ini berjalan. Datang ke markas Milan sebagai tim promosi, Rossoblu pulang dengan kemenangan mengejutkan 2-1.

Tekad dan upaya untuk membalas dendam pasti ada di benak pelatih Carlo Ancelotti. Tetapi masalahnya, Milan sendiri tidak memiliki rekam jejak meyakinkan bila harus bertanding di kandang lawan musim ini.

Dari sembilan laga yang sudah dilakoni oleh Milan di luar rumah, hanya dua kali mereka pulang membawa kemenangan. Tiga kali mereka dipermalukan dan empat di antaranya berakhir tanpa pemenang.

Rentetan hasil buruk Milan di kandang lawan sudah terentang dalam lima pertandingan away terakhir mereka. Semenjak terakhir membekuk tuan rumah Atalanta akhir Oktober lalu, Milan sudah dua kali kalah dan tiga kali seri.

Namun Milan boleh menggantungkan asa tinggi-tinggi. Siapa lagi kalau bukan kepada Kaka? Dengan sudah terkonsentrasinya lagi pikiran sang playmaker ke lapangan, Ancelotti tentu berharap pemuda 26 tahun itu akan jadi lokomotif kemenangan yang lama tak datang.

Kaka sudah menunjukkannya ketika Milan berujicoba melawan Hamburg SV di kandang lawan, Rabu (21/1) waktu setempat. Meski baru turun di babak kedua, Reuters melaporkan bahwa Kaka bermain sangat baik dan mengantar Rossoneri menang 3-2.

Tak hanya Milan yang harus berjuang keras pekan ini. Peringkat dua klasemen, Juventus, juga akan menemui lawan berat saat menjamu Fiorentina, Sabtu (24/1).

Sementara itu, perebutan satu tiket ke Liga Champions juga akan berlangsung ketat di San Paolo. Napoli dan AS Roma akan baku pukul di sana sembari berharap Genoa terpeleset tatkala menjamu Catania.

Pemuncak Seri A Inter Milan akan menjamu Sampdoria di San Siro, Senin (26/1) dinihari WIB. Zlatan Ibrahimovic akan tetap jadi andalan Jose Mourinho untuk terus menghadirkan kemenangan ke kubu Nerazzurri.

referensi: http://www.beritabola.com/liga-italia/liga-italia-pekan-ini%3a-setelah-saga-kaka-usai.html

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: