Coppa Italia: Inter hajar Genoa 3-1

logo_interInter Milan meloloskan diri ke perempat final Coppa Italia meski harus bermain hingga masa perpanjangan waktu untuk menggilas 10 pemain Genoa dengan skor 3-1 di Giuseppe Meazza, Selasa (13/1).

Inter yang menurunkan striker Adriano dan Hernan Crespo sebagai starter selalu kesulitan menembus pertahanan Genoa. Bahkan saat mendapat hadiah penalti pun, Inter belum bisa mencetak gol.

Penalti terjadi pada menit ke-20 saat Giuseppe Biava melakukan pelanggaran keras. Akibatnya wasit memberi kartu merah untuk bek tengah tersebut. Namun eksekusi penalti Adriano bisa dibendung kiper Alessio Scarpi.

Tapi Adriano, yang kerap berulah sehingga sering dibekukan dari skuad, membayar lunas kesalahannya dengan gol pembuka pada menit ke-75 sebelum ditarik keluar semenit kemudian untuk digantikan oleh Zlatan Ibrahimovic.

Kedudukan 1-0 ternyata hanya bertahan empat menit karena Genoa bisa membalas lewat aksi kapten Marco Rossi.

Kedudukan imbang yang bertahan hingga waktu normal selesai membuat laga harus berlanjut hingga perpanjangan waktu. Di masa inilah Inter lebih berpengalaman.

Dengan materi yang lebih baik dan para pemain pelapis yang lebih segar, Inter bisa mencetak dua gol penentu kemenangan. Gelandang Esteban Cambiasso mencetak gol kedua pada menit ke-100 sebelum Ibrahimovic menutup skor 3-1 tiga menit kemudian.

Hasil ini membuat pasukan Jose Mourinho akan kembali bertemu dengan AS Roma di babak perempat final. Namun pertemuan kali ini terjadi lebih dini, sementara empat pertemuan beruntun sebelumnya selalu terjadi di partai final.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: