Gabungan Artikel Pendek

•    Bukannya mau membanding-bandingkan kepintaran cowok dan cewek. Tapi penelitian Profesor Horst Hameister dari Ulm, Jerman, membuktikan bahwa cewek lebih pintar dari cowok.
Tanpa menyebutkan jumlah respondennya, Profesor Hameister menyarankan agar para cowok perlu lebih keras menggunakan otaknya untuk berpikir. Perbedaan ini katanya, karena pengaruh kromosom X.
Pada diri cewek punya dua kromosom X, dan cowok punya satu kromosom X. karenanya tidak heran kalau nilai-nilai ulangan atau ujian cewek lebih tinggi ketimbang cowok.

•    Para peneliti Amerika menyatakan, cewek menggunakan sembilan bagian (regional) otaknya, sedangkan cowok menggunakan tidak lebih dari dua bagian otaknya.
Cewek-cewek kalau mengambil keputusan banyak pertimbangannya, dan kalau gagal lebih menderita secara psikis dibandingkan dengan cowok.

•    Lapisan es di gunung tertinggi Afrika, Kilimanjaro, semakin menipis. Bahkan diramalkan, pada tahun 2020 nanti, lapisan esnya benar-benar mencair.
Penyebabnya adalah pemanasan global yang menyebabkan suhu Bumi rata-rata naik. Tim ahli geologi Amerika mengatakan, lapisan atau daratan yang ditutupi es di Kilimanjaro setiap tahun mencair setebal 0,5 meter.

•    Menrurut ilmu kesehatan, ada beberapa risiko yang perlu kita pertimbangkan sebelum menindik bagian tubuh kita adalah :
1.    Potensial kena virus mematikan (HIV dan hepatitis B).
2.    Infeksi tetanus.
3.    Lebih mudah terinfeksi bakteri.
4.    Menindik alis mata bisa menyebabkan kematian, karena banyak dilewati syaraf-syaraf menuju otak.
5.    Menindik bibir dan lidah bisa menyebabkan pendarahan secara terus menerus, pelo (cadel) dalam ucapan, mati rasa permanen, dan gigi retak.

•    Sering dengar istilah nangis Bombay?
Soalnya saat mengiris bawang bombay, air mata kita keluar agak deras dan perih. Ilmuan Jepang telah menemukan cara agar saat mengiris bawang bombay, tidak akan meneteskan air mata.
Caranya dengan mematikan zat enzyme di bawang itu (zat itulah yang merangsang air mata kita keluar), tanpa mengurangi nikmat dari rasa bawang bombay tersebut.

•    Jangan menyepelekan rasa nyeri saat menstruasi. Bisa jadi ini salah satu pertanda adanya kista ovarium di dalam indung telur kita.
Indung telur adalah organ kecil dalam tubuh cewek, terletak di kedua sisi rahim yang tiap bulannya melepaskan sel telur.
Gejala adanya kista ovarium adalah menstruasi sering telat, dan disertai nyeri. Ada perasaan tertekan pada daerah perut, serangan nyeri tajam yang muncul mendadak di daerah perut.
Dikutip dari majalah Kawanku

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: