Bagaimana Cara Mengembangkan Karisma dan Daya Tarik Pribadi Anda

•    Jenis Kepribadian Mana yang Anda Miliki
Kepribadian adalah bagian-bagian kecil dari watak khusus yang kesinambunagn interaksinya, dengan mengkondisikan berbagai cara kita berperilaku.
Oleh karena itu, kepribadian kita mencakup semua sifat baik dan kekurangan kita, dan karena adanya kepribadian itulah maka setiap orang tidak ada yang sama.
Enam Ciri Khas Seorang Pemimpin :

1.    Kesederhanaan
Orang-orang yang memiliki karisma biasanya sederhana dan rendah hati, sedangkan orang-orang yang sombong selalu mengalami kegagalan. Dalam kelompok, orang yang memiliki karisma tidak pernah berupaya untuk menarik perhatian dengan jalan membangga-banggakan bakat dan sifat-sifatnya atau dengan cara memamerkan kelebihan-kelebihannya.

2.    Memiliki Kemampuan untuk Mendengarkan Orang Lain
Orang-orang yang berbicara mengenai diri mereka memang menjemukan, mereka yang membicarakan orang lain adalah tukang gossip, tetapi mereka yang berbicara tentang anda adalah pembicara yang cemerlang
Jika anda ingin memperoleh kepribadian yang memiliki daya tarik, maka anda harus belajar, bagaimana cara mendorong orang lain untuk mengekspresikan diri mereka dan membicarakan tentang diri mereka kepada anda, ajukanlah beberapa pertanyaan kepada mereka, keudian berilah mereka kesempatan untuk mengungkapkan diri mereka kepada anda.

3.    Memiliki Kepercayaan Diri dan Sikap Tegas
Orang-orang yang memiliki karisma tidak memiliki rasa malu secara berlebihan, dan bila mereka pernah memilikinya pada suatu waktu, mereka berusaha untuk mengatasinya.

4.    Memilik Kemampuan untuk Bertindak Tegas
Ini berarti tidak menunda-nunda sampai besok, apa yang dapat dilakukan pada hari ini. Mereka yang memiliki karisma tidak memiliki sifat acuh tak acuh (malas).

5.    Hargailah Janji Anda
Orang-orang yang memiliki karisma adalah orang-orang yang dapat dipercaya, sebab sebenarnya tidak ada janji yang kurang berarti.

6.    Menghargai Diri Anda
Bersikaplah hati-hati, menghargai diri sendiri bukan berarti anda harus berpenampilan seperti orang lain. Untuk menghargai diri sendiri, anda harus menerima kekurangan-kekurangan fisik anda yang memang tidak mungkin diperbaiki atau dirubah, kemudian ambillah kebaikan sebanyak mungkin dari keadaan tersebut.

•    Bagaimana Mengenal Diri Anda Dengan Lebih Baik
Belajar mengenali diri anda sendiri memerlukan satu sifat yang sangat penting, yaitu kejujuran.
Jika anda tidak yakin akan memberikan jawaban yang objektif untuk mengenali diri sendiri, maka mintalah bantuan kepada orang yang akrab dengan anda yaitu, seseorang yang mengerti betul tentang anda.

•    Sifat dan Kelemahan-kelemahan Anda
1.    Mulailah dengan mencatat sifat-sifat anda. Sepulu sifat atu lebih yang dirasa ada pada diri anda.
2.    Catat juga sepuluh sifat yang merupakan ciri khas anda, dengan mempertimbangkan kelemahan utama anda.
Catatlah dengan kejujuran

•    Ubahlah Kelemahan Anda Menjadi Kekuatan
Orang-orang yang memiliki karisma adalah manusia biasa seperti anda, karena manusia tidak ada yang sempurna.
Tetapi apa yang menjadi kelemahan terbesar dalam diri anda, mungkin saja menjadi sifat dominan anda yang dikagumi oleh orang lain.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: